WORLD SOLAR CHALLENGE

 

“Lomba mobil bertenaga surya yang diadakan setiap 2 tahun sekali dan mencakup 3.021 Km melalui Pedalaman Australia mulai dari Darwin, Teritorial Utara sampai Adelaide, Australia Selatan”


Dalam kompetisi yang sportif dengan orang lain yang mencoba mencapai tujuan yang sama, tim kami berangkat dari Darwin dengan tujuan untuk menjadi yang pertama tiba di Adelaide, sekitar 3000 KM ke bagian selatan Australia.

Manajemen energi adalah kunci dari perlombaan ini !

Berdasarkan gagasan awal bahwa mobil 1000W akan menyelesaikan perjalanan dalam 50 jam, mobil surya yang dilombakan diperbolehkan menghemat energi sebanyak 5kW, yang merupakan 10% dari angka teoritis tersebut. Semua energi lain harus berasal dari matahari atau diperoleh kembali dari energi kinetik kendaraan.

KELAS PENJELAJAH (CRUISER CLASS)

Cruiser Class dilakukan dalam dua tahap, yakni dengan pemberhentian wajib semalam di Alice Springs yang dimana tempat tersebut dapat digunakan oleh tim untuk mengisi ulang tenaga dari grid.

Pada tahun 2013 silam, tim yang termasuk dalam Cruiser Class dapat mengisi daya dari grid di tiga lokasi. Namun, perubahan yang terjadi pada tahun 2015 lalu akan mendorong tim untuk mengeluarkan atau memproduksi pendekatan-pendekatan yang paling inovatif untuk pengelolaan energi agar kedepannya semakin maksimal.

65_aust_map_route

More Information, visit :

  www.worldsolarchallenge.org

  World Solar Challenge

  @WorldSolarChlg

  World Solar Challenge